Random

by - Januari 04, 2012

Hari ini hari yang cerah.

Hari yang tepat untuk menikmati udara di luar...

Di liburan yang berlangsung 2 minggu ini, seminggu pertama gua habiskan di rumah, dan minggu kedua gua habiskan di sekolah, berkelililing kota, atau pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi
Seperti hari ini.

***
SMANSA. Tempat yang tak pernah sepi ini adalah awal mulanya. Pandawa yang sedang berjuang latihan, kumpul eASY, kumpul basmalah, kumpul bullet's, pelatihan olimpiade, dan kumpul alumni angkatan perisai ksatria. Lingkaran-lingkaran kecil di dalam SMANSA memang tak pernah putus, libur juga tak mampu melepasnya. Disinilah gua bertemu keempat teman gua dan mengajak mereka untuk sedikit rekreasi mengunjungi tempat yang jauh dari kerumunan.

BNR. Entah ada angin apa yang membuat gua ingin kesana sambil mengajak keempat teman lainnya. Gua mungkin orang yang tidak bisa diam. Gua suka dengan alam. Dan gua juga suka keluyuran. Ya, kami semua ke BNR untuk makan di food courtnya. Tapi siapa sangka kalau kami malah kesangkut di restaurant Jepang gara-gara melihat paket murah seharga RP 12.000,- dan RP 17.500,-
Nabiel makan sushi, untuk pertama kalinya. Dia bilang rasanya aneh, padahal sushi kan memang gitu bil rasanya.
Udon yang gua makan enak.
Nasi gorengnya juga enak.
Terlebih obrolannya....

Shalat. Mesjidnya megah dan gagah. Tama terpesona dengan toiletnya. Bersih, rapih, dan nyaman.

Alfamart. Gua baru tau kalau minuman Alfamart itu murah, cuma RP 1.200,-

Berjalan bersama awan. Awan hari ini indah, didominasi olah kumulus, altokumulus. Kami berkeliling, seperti awan yang begerak tertiup angin dan tak tahu akan kemana namun ia tetap menikmati.
Seperti kami, mungkin terlebih gua yang merasa sangat menikmati. Melihat hamparan hijau terbentang dan menyatu dengan langit, hembusan angin yang ramah menyapa, jalanan yang tak ramai oleh orang maupun kendaraan, tadi itu hanya seperti hanya saya, angin, dan perjalanan ini, ditambah latar yang membuat suasana bertambah hidup.
Tidak ada tiket masuk untuk merasakan ini semua.

Terima kasih untuk kalian berempat!
Hari ini, hari yang menyenangkan bukan? :)

***

Liburan kali ini, gua belum membuka buku pelajaran, tidak seperti yang gua targetkan saat memasuki semester 2, masih berharap akan adanya titik balik dari hari yang mendung itu. Tapi gua cukup senang, karena cukup banyak to-do-list gua yang dicoret satu persatu, tapi tetep geregetan, mestinya ada yang sudah 1/4 jadi dengan memanfaatkan minggu ini, seharusnya. Sayang, semangat gua belum tersalurkan untuk bisa bebenah pada-yang-satu-itu.

Melihat smansa yang tak pernah sepi membuat gua tenang, terlebih beberapa dari dua-puluh-delapan itu ada. Semangat ya untuk semuanya, apapun itu, terlebih yang akan kita hadapi bersama-sama ini.

***

Berpindah dan terus berpindah. Manusia tak bisa untuk terus di zona aman. Jangan takut untuk waktu istirahat, diantara perpindahan itu kita semua pasti menemukan kapan pengereman dari perjalanan mengayuh sepedah itu akan terjadi. Percayalah.
"Saat kita sedang berada di tempat yang sangat nyaman, bukankah itu yang seharusnya dipertanyakan?" -dari notes seorang kakak-

Benar bahwa ikhlas adalah kunci. Dia akan membawa kita kepada pintu yang akan menentukan kita pada ruangan yang tak pernah kita tahu bagaimana suasana dan keadannya. Ikhlas itu, bukan terdapat pada kata-kata, ia tersimpan dalam benak. "Selalu libatkan hati dalam setiap pekerjaan, Reg" -dari seorang kakak- Ya, hati yang ikhlas. 
Dan ikhlas itu yang membuat saya sampai saat ini bisa terus berkata "saya baik-baik saja :)"

***

Satelit ataupun purnama tak pernah berhenti mengorbit, Gi. Mereka terus bergerak, bergerak, dan bergerak. Ayo gi, jadilah sebenar-benarnya purnama dan satelit.

***

Iseng bikin ini :


dan juga ke-27 lainnya

You May Also Like

5 komentar