welcome 12!

by - Juni 26, 2012

So...this is me. Spent all day long in front of my laptop, doing nothing. Yeah, I'm not productive today.

Meniti setiap detik waktu yang berdetak, menikmati bergulirnya setiap momen yang tercipta.
Here I am.. a twelfth grade student. And finally realizing that.... I've been growing up. I've changed a lot since I became a sophomore. Organize between : school life and extracurriculars make me understand how real life seems like. Walaupun saya bukan menjadi yang pertama, tapi semuanya masih berjalan baik-baik saja.

Blog ini udah menjadi bagian dari hidup yang harus diisi. Semua cerita dari konyol-sedih-bahagia-semua yang penuh emosi, puisi iseng-isengan, foto yang juga gue share di tumblr, puisi yang prosais, kutipan kata-kata orang, dan lain sebagainya. Blog ini sudah jadi persinggahan dari pola pikir yang berpadu dengan labuhan hati, menjadi saksi saat melihat kata-kata terkadang lebih bermakna dibanding ketika mendengarnya, dan menunjukan inilah saya yang sebenarnya. Untuk kali ini, sangat disayangkan kalau masa kelas 11 saya di SMA tak pernah terekam jejaknya. And this is my story...

Juli yang selalu hangat
16 nya saya di hari pra-MOPDB dan dinyanyikan lagu selamat ulang tahun oleh semua PJ. Belum lagi merasakan Big-Camp yang seharusnya, dan ternyata saya ikut menangis menyadari bahwa ini tahunnya saya di SMANSA. MOPDB itu bukan tentang mereka, angkatan baru. Tapi juga tentang saya yang ternyata semakin lama tinggal di SMANSA.

Agustus yang nyaris sempurna
Takbir, seminggu-sarat-makna, menjadi koor acara, jadi anak DKM satu-satunya di OSIS. Nangis di sekret sendirian karena gak tau harus gimana. Bagi saya, perjuangan untuk Takbir itu mahal rasanya.

September dan Oktober yang tanpa batas
Di bulan inilah saya bisa merasakan bahwa saya mampu untuk terjaga, menulis, mengamati, mengerjakan semuanya di luar batas. Semua hal yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya, semua hal yang dirasa tak mampu menjadi mampu. Di bulan ini semuanya terasa lebih dari biasanya. Momen-momen yang tak ternilai harganya.

November dan Desember yang tenang
Semuanya kembali normal. No more ID, no more kumpul pagi, no more buku tugas, yang ada hanyalah tugas-tugas sekolah yang sempat tertunda, ranking 10, dan memulai masa jabatan. Perkenalkan, saya Regia kelas XI IPA 6, dan jabatan saya Observasi dan Pengembangan (Obsbang) OSIS Cakrawala. Ah, bangganya....

Januari yang penuh dengan lembar baru
Awal tahun yang penuh perencanaan. Harapan baru untuk semester 4 yang lebih baik. Semuanya mulai disibukkan. Ternyata kelas 11 bukan hanya tentang masanya kepemimpinan, tapi menjadi anak IPA seutuhnya untuk pertama kali dengan persaingan yang ga kalah ketat, dan guru-guru yang terasa semakin mengajar. Tambahan : saya termasuk anak IPA besar :p

Februari yang melewati 5 provinsi
Big thanks to MPK untuk stubanya. Bahagia dan benar-benar bahagia. Jawa Barat-DKI Jakarta-Jawa Tengah-Jawa Timur-Yogyakarta dilalui dalam 5 hari.  Ke Jatim Park untuk pertama kalinya dan membuat rundown ngaret gara-gara menunggu burning CD hasil karoker bareng Indi-Tama-Reta. Memilih lagu Sheila on 7-Kita yang akhirnya selalu mengingatkan dengan momen memalukan sekaligus menyenangkan. Bis yang udah kayak kehidupan utama dengan 4 jam singgah di berbagai daerah. That was unforgettable!

Maret-April-Mei yang tanpa jeda
Siapa yang gak kenal SMANSA DAY ? Semuanya menunggu. Terlebih ini adalah SMANSA Day kedua dan milik saya. Telat masuk kelas, ke warnet pas jam pelajaran bareng Indi untuk nge-print ini itu, menunggu kepastian guest star, online ym di setiap malam, dan saya-yang menagih proposal serta administrasi lainnya kepada orang-orang. Air mata di berbagai pelosok dengan segala curahan mengenai betapa lelahnya, yang pada akhirnya berujung bahagia. SMANSA Day yang manis, kawan :') Ah, jangan bilang malam ini saya SMANSA-Day-sick.

Juni yang terbayar
Harus saya akui bahwa Semester 4 penuh dengan libur sana sini, dan tak sedikit materi yang belum tersampaikan seutuhnya. Tapi, mendengar kabar kakak-kakak yang diterima di PTN benar-benar pemantik yang hebat. Saya lupa kalau saya pernah bertekad untuk menjadi lebih baik. Turunnya 5 peringkat di semeter lalu benar-benar menampar saya, prediksi saya pun tak jauh, paling tinggi saya naik menjadi 8, tapi ternyata 6. Bagi saya yang memiliki waktu, tempat, dan cara belajar yang tak tentu, saya benar-benar bersyukur untuk ini semua. Belum lagi mengerjakan karya tulis seperti mengerjakan tugas regenerasi. Hingga pukul setengah 4 pagi non stop memandangi ms. word, dan tepat pukul 7 pagi dimulainya Uji Kompetensi. Saya ternyata bisa, dan seharusnya saya memang bisa.

...everything will be paid off
dengan cara yang seadil-adilnya dari sisi saya maupun sisi lainnya
Karena Tuhan tak pernah tidur, ia tahu benar siapa yang sedang berusaha, dan siapa yang hanya terlena.
Tuhan tahu, tapi menunggu.

Berbicara waktu, berarti berbicara momen. Berbicara momen, berarti berbicara tentang kehidupan. Berbicara kehidupan, berarti berbicara tentang saya; yang hidup untuk mengisi kehidupan. Waktu berjalan, dan semakin banyak kenangan yang tertinggal, sejarah yang terukir, dan perencanaan untuk kedepannya.

Blog ini akan menjadi saksi tempat berlabuh saya yang selanjutnya, terhitung satu tahun dari sekarang, ini tentang warna jas yang akan saya kenakan nantinya.

dan sekarang saya seperti memiliki sisi baru dengan hadirnya...


New glasses, new hope, new life

WELCOME 12!!! :)

You May Also Like

0 komentar