Berbalas

by - Agustus 26, 2012

"yang namanya jodoh ya pasti gak kemana kan, kayak OSIS aja haha"

Eits...jodoh apa nih?
Jodoh disini mengenai pilihan untuk tempat terbaiknya masing-masing.

Sebagai kelas 12, menjaga semangat dan mengeluarkan tenaga yang mungkin sudah tidak sebanyak dulu mungkin dirasa tak mudah untuk sama-sama mewujudkan acara besar. Tapi terlepas dari kelas 12, kelas 11, kelas berapapun itu...sadarkah kita bahwa sebenarnya apa yang telah kita lakukan tersebut sesungguhnya menyisakkan banyak sisa.

Untuk semua lelah, keringat, langkah kaki, peluh, kita semua meyakini bahwa seselesainya ini semua terdapat kelegaan dan kepuasan sendiri dari pihak panitia. Semua rasa bahagia dan saling menyayangi yang begitu erat. Semuanya, ternyata berefek panjang.

Mengapa?
Karena kita tahu apa tujuannya dan selama dalam konteks kebaikan, itu semua akan terbalas, percayalah.
Membuat orang lain bahagia, menyambung silaturahmi, memberi pada yang membutuhkan, menyampaikan kebenaran, membentuk sosok pemimpin, mempererat kekeluargaan, melatih kreatifitas, bahu membahu, dan semua yang dirasakan peserta bisa menjadi kebaikan yang kita tanam selama ini. Bisa jadi ini semua menjadi modal yang akan membantu kita meraih tujuan, cita-cita, terlebih jalan untuk surga-Nya kelak.

dan mungkin akan lebih terasa saat kita melihat contoh nyatanya
Seorang Ihsan Hamdani, ketua Oase 2012. Ditengah kesibukkan sebagai kelas 12 yang mengharuskan fokus belajar, ia masih peduli dengan akhlak adik-adiknya agar lebih baik. Terlebih cita-citanya menjadi dokter membuatnya harus bekerja lebih dari biasanya. Sibuk memang menjadi ketua panitia dengan peserta melebihi 200 orang dalam waktu 2 hari. Balasan dari-Nya?
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia 2012

Seorang teh Widuri, yang menjadi ketua SPL 2012 dimasanya ia kelas 12. SPL yang berlangsung 3 bulan dan dilaksanakan hampir setiap hari pastinya sangat melelahkan. Sekarang? Teh widuri mendapat kesempatan untuk berkuliah di Jepang.

Teh Ebi dan Teh Natan yang dulunya mengalami menjadi ketua regenerasi mendapat kesepatan memakai Jaket Kuning Universitas Indonesia

Seorang Nugraha Suryakomara, Ketua TOP 2010 berhasil menembus ganesha. FITB ITB 2012.

Percayakan kan kalau amal mempermudah jalan kita?
Perbanyaklah Salat Tahajjud, salah Dhuha, dan Sadaqah. Menjadi orang yang bersedia ketika dimintai bantuan. Semuanya bukan hanya seberapa lama kamu membaca buku, bukan.

Saya selalu percaya. Ketika kita membantu orang lain, maka suatu saat kita akan dibantu pula dengan jalan/cara yang tidak kita tahu. Ketika kita memudahkan orang lain, kita pun akan dimudahkan. Ketika kita menjadi oraang yang bersedia membantu, maka kita pun akan menemukan banyak orang yang siap membantu kita. Ketika kita peduli, maka suatu saat akan ada orang yang peduli dengan kita. Semuanya akan berbalik.

dan...
Untuk teman-teman yang saat ini masih harus berjuang mengeluarkan semua tenaga meski telah dipergunakan setahun ke belakang.. semangat ya, sebenar-benarnya arti dan pengaplikasiannya. 
H-9 PACIFIC itu sungguh terhitung jari.
Untuk acara di penghujung masa jabatan kita bersama
Tapi Insya Allah berkah kok
dan bukankah selalu ada jalan untuk kebaikan? :)

Kita memang masih "fight" dan sebentar lagi kita akan menjemput "win" kita.
Bersabarlah, kawan.
Bersabar yang memberikan banyak pergerakan dalam diam.

OSIS memang tidak pernah memberikan nilai bagus dalam sebuah pelajaran, tapi ia mengajarkan kita bagaimana untuk memperolehnya. Perjuangan itu sudah seperti makanan sehari-hari. Mental baja, kesiapan kita untuk struggle di berbagai medan, dan keadaan menghimpit adalah bukan yang pertama kalinya kita hadapi. Jaga semangatnya kawan, jaga. Hingga September pun akan ditutup dengan seindah indahnya.


Berlarilah di tepi pantai
maka kau akan menemukanku
gagah berdiri dalam pijakkan bumi
dengan berani menampakkan diri
Akulah
Cakrawala-mu

You May Also Like

0 komentar