Orang Baru

by - September 07, 2013

Hai.
Sudah hampir 2 bulan gue tidak bercerita di sini, bahkan gue belum sempat memperkenalkan tentang dunia gue yang baru, tentang orang-orang baru, atmosfer baru. Tentang bumi makara.

Selama 2 bulan itu, gue ternyata sudah melalui banyak proses, banyak nama-nama dari segala kegiatan. Dari mulai OBM-PSAU-OKK-KCK-PSAF-OKKF-Wisuda. Gue pun sudah mulai kegiatan kuliah, mengenal istilah-istilah baru yang agak asing di telinga gue, dan merasakan sebagian kecil bagaimana mahasiswa itu sebenarnya.
Ya, sebagian kecil. Gue masih harus banyak mengetahui, mengenal, memahami seluk beluk kehidupan di sini. Di dunia gue yang baru.

Jadi bagaimana menjadi mahasiswa?
Berbeda. Gue harus kembali belajar dari nol, mengosongkan ilmu-ilmu gue yang terdahulu untuk gue siap isi kembali sebagai sebuah paradigma yang baru. Gue bertanya sana sini mencari referensi dari senior-senior untuk akhirnya gue pahami dan gue hadirkan sebagai settingan baru cara berpikir gue.
Sebagaimana orang-orang lainnya habis pindah rumah, mereka pasti sedang sibuk berbenah, mengenal kondisi rumah, mengetahui bagian-bagian kamar, dan mencoba meletakkan berbagai properti, entah di dekat pintu, atau di sudut ruangan, yang penting terlihat indah dan siapapun yang memakainya bisa merasa nyaman.

September dan prosesnya belum berakhir. Nampaknya mungkin tak mudah. Butuh semangat dan manajemen yang baik untuk menjalaninya sebaik yang bisa kita usahakan. Dan ketika proses itu adalah yang lo cari selama ini, lo menemukan kesenangan saat menjalaninya. Sesimpel itu.

Sebelum-sebelumnya gue selalu bercerita, me-review apa-apa saja yang gue dapatkan hari ini, atau minggu ini, atau selama sebulan ini. Tapi untuk saat ini gue sedang tidak menulis. Bukan karena tak sempat, tapi karena terlalu banyak ilmu yang gue dapatkan, khusunya beberapa hari ini, dan lebih khususnya bersama zona abu-abu, departemen yang terkenal dengan tugas-tugasnya yang tidak mudah dan kebersamaannya yang begitu kuat. Dan lagi buat apa gue memperkenalkan "rumah" ini kalo gue sendiri adalah orang baru di sini.


Kesan gue terhadap apa-apa yang gue lihat, dengar, rasakan terlalu banyak.
Karena memang ini yang gue cari.

You May Also Like

0 komentar